Jiwa Yang Terbelenggu

on
1/08/2015





Pernahkah kamu merasa 'mengambang'?

Rasanya begitu sulit untuk dideskripsikan dengan kata-kata.
Tiba-tiba kamu kehilangan semangat untuk melakukan apapun. Padahal kamu begitu ingin melakukan sesuatu.
Tiba-tiba merasa mati tapi hidup dan hidup tapi mati. Seperti terjebak dalam dunia dan imajinasimu sendiri.
Kadang kamu bisa melakukan sesuatu, tapi entah hatimu tak disana menemanimu.
Mungkin seperti punya perasaan tapi tak merasakan. Bagaimana ya?
-----
Jiwa, aku seperti kehilanganmu.
Aku seperti asing. Aku seperti terbelenggu yang 'bukan aku'.
Lalu dimana dirimu, jiwa?
Mengapa bisa jiwaku tercuri dari diriku sendiri?
Bagaimana ceritanya raga dan jiwa terpisah, tak menyatu?
Bagai robot yang hanya menjalankan perintah, dimana jiwa yang mampu membuatnya indah?
Yang dibutuhkan adalah menemukan sesuatu yang kamu nikmati. Dimana jiwa dan ragamu menyatu dalam hidupmu.
Libatkan Allah dalam setiap perkaramu.



Saidah
14 komentar on "Jiwa Yang Terbelenggu"
  1. Pernahkah kamu merasa 'mengambang'? Pernah, dan sering banget -_-
    Mengambang itu rasanya kagak enak, kagak jelas mau kemana -_-

    btw ini tulisannya bagus kak, kalo boleh saran sih tipe tulisannya agak ditebelin lagi kak warna hitamnya biar pembaca blog kaka yang matanya minus tidak kesulitan buat memahami tulisan kak :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai. Makasih yaa udah mampir. Terima kasih juga masukannya, nanti aku perbaiki supaya lebih mudah dibaca. Salam kenal :)

      Hapus
  2. saya sering banget ngerasa terbelenggu, entah merasa jiwa mengambang atau apapun itu :")

    BalasHapus
  3. So deep banget, ah. Jadi keinget sama masa lalu hahaha

    Blogwalking : http://firstanrude.com

    BalasHapus
  4. pernah merasakan mengambang..dan rasanya gk enak..
    bingung mau ngapain.. T_T

    BalasHapus
  5. hmm... nyesek banget min... soalnya ini emng udah aku alami banget :'(

    BalasHapus
  6. Masuk banget puisinya :'( perasaan ngambang gak tau harus gimana :'( gak enak banget

    BalasHapus
  7. Itulah perasaan gan... ngambang itu lebih asyik kalau bisa menikmatinya gan.

    BalasHapus
  8. hahaha , asal gak terbelunggu kehidupan aja gan ..

    BalasHapus
  9. Tulisannya bagus... kerennn

    BalasHapus